Selasa, 22 Oktober 2013

kumpulan games outbond

Permainan-permainan dibawah ini merupakan games dan outbond yang seruu, semoga games dan outbond ini berguna bagi pembaca yang memerlukan permainan hiburan dan outbond.
1. Boom 7
Peserta diharuskan berhitung jika ketemu angka dan kelipatan 7 harus menyebutkan boom.
Contoh : 1,2,3,4,5,6,boom,8,9,10,11,12,13,boom,15,16,boom, dan seterusnya…
Jika peserta yang melanggar akan diberi sanksi yakni dikerjain.
Tujuan : untuk melatih konsentrasi dan daya ingat para peserta.

2. Puzzle
Peserta / kelompok diharuskan memasang gambar yang susunannya diacak. Intinya sih sama seperti main puzzle biasa, Tapi ini dibutuhkan kecepatan dan ketelitian dalam memasangnya. (soalnya di puzzle itu ada keywordnya dan diberi waktu hanya 1 menit).
Alat yang digunakan : puzzle dan kertas.
Tujuan : untuk melatih daya pikir, ketelitian dan kecepatan tangan.

3. Komunikata
Salah satu peserta dari kelompok memilih kalimat, lalu kalimat tersebut diaplikasikan ke kelompoknya. Caranya kalimat tersebut harus dibisikan berurutan ke teman kelompoknya dengan cara berbanjar / baris memanjang. Peserta yang paling ujung harus memberikan hasil kalimat yang telah dibisikan ke panitia.
Tujuan : untuk melatih daya pendengaran, daya pengucapan, dan daya ingat.
4. Pipa Korupsi
Setiap kelompok diharuskan mengisi air ke dalam pipa yang sisi pipanya sudah diberikan lubang kecil. Kelompok yang dapat mengisi air lebih banyak ke dalam pipa dalam waktu 10 menit maka ia adalah pemenangnya.
Tujuan : untuk melatih tingkat kerjasama tim, kekompakan, kekreatifan dan daya nalar peserta.

5. Langkah Misteri
Awalnya setiap peserta dalam kelompok harus menghadap membelakangi kotak angka 1-20, lalu peserta bergiliran jalan menebak beberapa kotak angka dari 1-20. Agar mereka dapat berjalan hingga ke angka 20, setiap peserta harus menebak kotak tersebut ada yang bisa dilalui dan tidak dapat dilalui. Jika peserta melewati kotak yang tidak dapat dilalui maka ia harus mengulang lagi dan mengantri ke urutan terakhir.
Alat yang digunakan : Karton / Koran yang di beri nomor 1-20 dan kertas.
Tujuan : untuk melatih daya ingat, kerjasama tim, dan daya nalar.

6. Lingkaran Setan
Semua peserta dalam kelompok harus menyentuh bola plastik yang ada di tengah lingkaran dengan dengan syarat tidak diperbolehkan anggota tubuh menyentuh garis lingkaran dan setelah panitia berkata “mulai” maka anggota kelompok mulai melepaskan tangannya dari menyentuh bola sesuai urutan giliran dalam lingkaran tersebut. Bagi yang terakhir harus mengambil bolanya keluar lingkaran tersebut.
Tujuan : untuk melatih kekompakan, daya nalar, dan kerjasama tim.

7. Jejak Maut
Dalam satu tim diharuskan menunjuk satu orang yang menjadi leader dan anggota sisanya harus siap untuk ditutup matanya satu persatu. Setiap anggota kelompok bergantian harus jalan melewati rintangan yang berupa gelas aqua, kardus, dan sandal dengan mata ditutup kain / slayer dan orang yang menjadi leader harus memberikan instruksi kepada anggota kelompok yang matanya tertutup hingga ia dapat mencapai garis finish. Tetapi saat leader dari satu kelompok memberikan instruksi, panitia dan musuh dari kelompoknya dibolehkan memberikan instruksi juga sehingga konsentrasi dari peserta yang ditutup matanya menjadi buyar.
Syarat : kelompok yang sedang bermain harus ditutup matanya, kecuali orang yang menjadi leader.
Tujuan :
untuk melatih rasa kepercayaan kepada teman kita
untuk melatih diri agar siap untuk dipimpin
untuk melatih seseorang dalam jiwa kepemimpinan
untuk melatih seberapa dekat mengenal suara teman kita dalam satu kelompok

8. Trust your Friend
Permainan ini hampir sama dengan permainan di atas, yakni Seluruh mata anggota kelompok ditutup kain / slayer kecuali satu orang yang menjadi leader. Panitia akan mengacak peserta yang ditutup matanya hingga berpencar satu sama lain. Seorang leader bertugas memberikan instruksi kepada anggota kelompok yang ditutup matanya dan diharuskan membuat lingkaran kecil didepannya dan saling berpegangan. Ketika leader memberikan instruksi, panitia berusaha membuyarkan daya pikir mereka dengan cara panitia memberikan instruksi juga dan mengatur gerakan mereka.
Tujuan :
Untuk melatih rasa kepercayaan kepada teman kita
Untuk melatih jiwa kepemimpinan terhadap seorang
Untuk melatih tingkat kekompakan dan kerjasama tim

9. SpiderWeb
Setiap anggota kelompok harus melewati jarring-jaring yang telah dibuat panitia dengan tidak menyentuh tali yang dibuat panitia dan setiap jaring-jaring yang sudah dimasuki oleh anggotanya tidak boleh lagi dimasuki oleh anggota kelompok yang lainnya.
Tujuan : untuk melatih kekompakan, kebersamaan dan solidaritas.

10. Kotak Berganda
Seluruh anggota harus dapat masuk dalam kotak yang ukurannya mulai besar hingga kecil. Dan seluruh anggota dilarang keluar kotak / garis yang ditentukan oleh panitia. Peserta harus bertahan di kotak terakhir / kotak terkecil selama 30 detik.
Tujuan : untuk melatih rasa solidaritas, kekompakan dan kebersamaan

11. Kertas Panas
Setiap peserta kelompok diharuskan melipat sebuah kertas menjadi 10 sisi (tergantung jumlah anggota kelompok) di sisi pertama dituliskan nama anda masing-masing. Setiap peserta diharuskan mengisi setiap sisi tentang pandangan mereka terhadap peserta yang bersangkutan dalam waktu 10 detik / peserta kelompok dengan cara kertas diputar secara bergilir.
Alat yang digunakan : kertas dan pulpen / pensil.
Tujuan : untuk mengetahui pandangan rekan sekelompok terhadap diri peserta.

12. Botol Metal
Satu kelompok akan diberikan 5 bola kertas yang harus dilemparkan ke botol yang telah disediakan panitia. Peserta dalam melemparkan bola kertas akan diberikan jarak 10 meter.
Alat yang digunakan : botol beling dan bola kertas / bola koran.
Tujuan : untuk melatih tingkat ketepatan peserta dalam menganalisa suatu masalah

13. Konsentrasi Style
Setiap peserta harus menghapalkan semua nama gerakan yang diberikan panitia, jika panitia menyebutkan kata yang diinginkan maka peserta harus menunjukan salah satu gerakan yang tak disebutkan. (intinya hampir sama permainan pundak lutut kaki).
Tujuan : untuk melatih konsentrasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SHARE